Senin, 25 Januari 2010

NARKOBA NON STOP

Semakin hari semakin marka saja kasus narkoba yang terjadi di tanah air, tidak henti-hentinya media mengekpose kasus-kasus narkoba yang terjadi dikalangan-kalangan remaja, bahkan sampai orang tua juga. Contoh dari kasus-kasus narkoba di tanah air, misalnya artis cantik Sheila Marcia, dia adalah salah satu pengguna narkoba, padahal dia masih tergolong remaja dan kasusnya sudah hampir setahun belakangan mengisi belantika pemberitaan heboh di media-media, maupun di stasiun televise. Apa sih sebenarnya yang terjadi? Mengapa narkoba seakan-akan erat sekali bahkan kental pada generasi-generasi muda pada saat ini? Bukan hanya golongan ekonomi menengah ke atas yang terdengar pengguna narkoba. Tapi yang perekonomiannya menengah ke bawah pun selalu terikut di dalamnya.
Mungkin untung yang didapat dari benda ini sangat menjanjikan. Kalau misalnya tidak, mengapa masih saja ada orang yang terlibat di dalam narkoba, sebagai contoh, pada hari rabu malam, polisi berhasil menggerbek tempat pembuatan sabu-sabu, bahkan polisi juga berhasil menyita barang-barang bukti, seperti sabu, bahan mentah, alat-alat pengolah bahan-bahan kimia dan tidak tanggung-tanggung jumlah rupiah di dalam benda narkoba yang berjenis sabu ini di perkirakan mencapai miliaran rupiah. Karena dalam setiap satu kilogram sabu di hargai sebesar 1,7 miliar rupiah dan dalam kasus ini polisi menyita sebanyak 400-500 kg sabu, bayangkan berapa banyak uang yang tersimpan di dalamnya.

Dan sekarang tergantung kita masing-masing individu, bagaimana kita menyikapi hal tersebut, maukah kita masuk dalam dunia narkoba atau tidak? Dan sebagai pemuda penerus bangsa kita harus bisa membuat bangsa bangga akan generasi muda kita. Janganlah kemurnian generasi ini dicoret dengan hal-hal yang kita anggap tidak berguna di mata bangsa dan Negara. Dan mulais ekarang sama-sama kita hilangkan hal buruk yang sudah menjadi kebiasaan buruk juga ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar