Senin, 25 Januari 2010

HARI SUMPAH PEMUDA

Rabu, tanggal 28 Oktober adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada hari itu Indonesia memperingati hari sumpah pemuda. Tapi tidak seperti peringatan hari kemerdekaan. Hari sumpah pemuda di peringati dengan gaya biasa-biasa saja, tetapi tetap saja hari itu bersejarah bagi bangsa Indonesia. Namun ada juga yang mengaplikasikan hari bersejarah itu dengan bermacam-macam gaya masing-masing, contoh; disekolah-sekolah dasar di seluruh Indonesia ikut serta menyanyikan lagu-lagu nasional secara bergantian antara murid yang satu dan yang lainnya. Ada juga yang mengaplikasikannya dengan cara menyanyikan lagu-lagu nasional yang di iringi memakai musik orkestra. Banyak sekali cara kita untuk ikut serta memperingati hari bersejarah itu dalam kehidupan sehari-hari kita. Contoh kecil, kita bisa ikut memperingati secara individu, seperti ikut membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekeliling kita.
Di dalam sumpah pemuda berisikan janji-janji para pemuda-pemuda di zaman bahulu. Pada saat Indonesia belum merdeka dan belum bebas dari jajahan belanda. Pemuda adalah penerus bangsa yang harus tetap mengharumkan nama bangsa, kalau bukan pemuda-pemuda yang menjadi penerusnya, siapa lagi?

Dan kalau pemuda-pemuda di negeri ini hancur, maka masa depan bangsa juga akan hancur. Karena segala sesuatu yang di lakukan pada saat ini akan di teruskan oleh para pemuda-pemuda yang akan datang. Maka pendidikan penting sekali dilakukan sejak dini, agar menciptakan prilaku, sifat, dan sikap baik dapat di tanamkan dalam diri pemuda-pemuda agar mereka bisa jadi penerus bangsa yang bisa dibanggakan dan berguna bagi bangsa dan Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar