Senin, 25 Januari 2010

PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Selasa, tanggal 10 November menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia, dihari itu Indonesia memperingati hari pahlawan, dan Indonesia kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan pada zaman sebelum Indonesia merdeka. Adanya peringatan hari pahlawan adalah untuk kembali mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah melawan penjajah selama bertahun-tahun. Kita sebagai warga Indonesia seharusnya merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan untuk melawan para penjajah yang terus-terusan menjajah bumi kita, yaitu Negara Indonesia tercinta, dalam peringatan hari pahlawan ini banyak sekali yang dilakukan oleh masyarakat. Terutama para pemuda Indonesia, salah satunya dengan menggelar pentas seni, yang didalamnya bercerita tentang para pahlawan yang berusaha sekuat tenaga untuk melawan penjajah pada zaman dahulu kalau, sebelum Indonesia merdeka.
Tapi tidak hanya itu, masih banyak lagi yang dilakukan oleh para masyarakat kita untuk memperingati hari pahlawan. Yaitu dengan menggelar acara nyanyian nasional lagu bangsa Indonesia. Karna para pemuda Indonesia termasuk anak kreatif, lagu nasional banyak yang dinyanyikan oleh anak-anak band, seperti band coklat yang menyanyikan lagu nasional dengan aransment berbeda tapi tanpa merubah lirik, itu sebagai tanda bahwa mereka sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita.

Jadi tugas kita sebagai bangsa Indonesia adalah menjaga apa yang telah dicapai oleh para pahlawan yang sekuat tenaga telah berjuang untuk Indonesia. Dan jangan malah membuat negara atau bangsa ini semakin hancur, karena tingkah laku yang tidak menuruti aturan atau norma-norma yang telah di tegakkan di bumi pertiwi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar